Read & Download ☆ Berani Mengubah 105

characters Berani Mengubah

Read & Download ☆ Berani Mengubah 105 Ô Ada orang yang skeptis bisa mengubah IndonesiaAda yang optimisSaya sebenarnya tipe yang kedua tetapi alasan saya ingin mengubah Indonesia adalah karena saya gerahSaya gerah karena pemudanya mempertanyakan kemajuan bangsanya Padahal sejarah jelas menyatakan perubahan dibawa oleh pemudanya Para pemuda taSanya Padahal sejarah jelas menyatakan perubahan dibawa oleh pemudanya Para pemuda tadi seharusnya melempar pertanyaan tersebut kepada dirinya sendiriSaya gerah tetapi saya tidak menyerahSetelah NASIONALISME dan Merdek. HIGHLY RECOMENDEDbanyak yg kusuka dari bukunya mas Pandji inidimulai dari daftar isinya belajar politik belajar hukum belajar ekonomi memahami Indonesia bersatu bukan jadi satu menciptakan perubahan mendunia beraksibahasanya sederhanasatu satu mas Pandji mengupas masalah Indonesia dg gaya ringandari kuliah saya udah tertarik ingin menjadi pengamat tapi meliat keruwetan bahasa di koran2 internet buku jadi mengundurkan niat #ehtapi membaca buku ini mengingatkan diriku kembalibahwa kita sebagai generasi pemuda ga bisa aja membiarkan masalah yg terjadi di sekitar kita minimal tau apa masalahnyajadi jika ditanya ngga kosong2 bangetyang paling mengusik saya ada di bab belajar politik dari dulu saya menganggap politik itu ribetbetbetampe ogah mw baca berita politiktapi oleh mas pandji dituturkan bahwa justru politik itu sederhanadan berhubung bentar lagi daerah saya ada pemilihan gurbernurwakilnya saya jadi semangat mencari tahu ini kutipan mas pandji Di Indonesia nyata terlihat bahwa rakyat belum tahu apa yang terbaik untuk dirinya Saya sebut satu contoh memilih artis dalam pemilu legislatif Partai partai di Indonesia sadar bahwa majunya reformasi politik di Indonesia tidak diikuti oleh pemahaman rakyatnya Partai mencalonkan artis dengan harapan dipilih oleh rakyat sehingga mereka bisa punya kursi sebanyak banyaknya di parlemen Para artis ini tidak perlu paham apa apa Meskipun paham tidak akan membawa pengaruh karena jumlah kursi lebih penting bagi partai dalam penentuan kebijakan Yang penting semua legislator yang duduk di kursi tersebut kelak bisa satu suara Suara partai Kalau rakyat tahu apa yang baik untuk dirinya tentu mereka akan memilih wakil yang kompeten tidak hanya yang populer walaupun nantinya juga akan muncul masalah selanjutnya wakil wakil tersebut enggak jelas kualitasnya Nggak usah jauh jauh deh bukti bahwa rakyat Indonesia tidak tahu apa yang baik untuk dirinya bisa dilihat dari acara TV dengan rating tertinggi di Indonesia Sinetronmasih banyak isu2 yang diangkat mas Pandjimembuat mataku melek dg masalah2 indonesiaseperti di bab bersatu bukan jadi satudi bukunya mas Pandji mengambil isu orang atheis di Indonesia dimulai dari kejadian penganiayaan Alexander Aan pegawai negeri yang mengaku atheis di FB lalu dipukuli di kantor Saya sendiri bingung mengapa ada orang yang merasa sebal benci kesal bahkan sampai menganiaya orang yang ateis Itu kan pilihan dia Mengapa orang orang itu harus kesal Mengapa harus memukuli Rata rata bilang mereka khawatir kalau orang orang atheis ini akan menyebarkan pemikiran mereka dan membuat orang lain menjadi ateis Ada juga yang bilang bahwa orang ateis ini jangan dikasih panggung untuk bicara karena masyarakat Indonesia masih banyak yang labil dan mudah terpengaruh Krik Krik Ya itu sih salah iman mereka sehingga labil dan mudah terpengaruh Kalau pede dengan imannya seharusnya tidak khawatir akan terpengaruh Kalau takut anggota keluarga kita terpengaruh ya berarti fokus kita pada penebalan iman anggota keluarga kita Bukan malah menggebuki orang yang ateisSaya setuju seperti yang mas Pandji bilang setelah masa Orba di mana masyrakat mulai diberi ruang untuk hidup tumbuh dan berkembang baru disadari ternyata 240 juta rakyat Indonesia sangatlah berbeda Dan ternyata kita tidak siapkasus ateis dan FPI buktinyasatu lagi yg kusuka di tiap bab ada poin2 aksi perubahan yang bisa kita lakukanmulai dari hal2 kecil seperti mencermati isu atau memilih bidang yang kita akan fokuskanberes baca saya sadar satu buku ini aja ga cukup untuk menambah wawasan mas pandji juga menerangkan sedikit ttg passion suatu hal yg blm saya temukan menurutnya jika kita sudah menemukan passion maka akan lebih mudah untuk mengambil aksi berani mengubahjadi bagi para pembaca yg ingin termotivasi membantu Indonesia atau tidak mau dibodoh bodohi penguasa buku inilah jawabannya

Download ☆ PDF, eBook or Kindle ePUB free ¼ Pandji Pragiwaksono

Ada orang yang skeptis bisa mengubah IndonesiaAda yang optimisSaya sebenarnya tipe yang kedua tetapi alasan saya ingin mengubah Indonesia adalah karena saya gerahSaya gerah karena pemudanya mempertanyakan kemajuan bang. Setelah Nasionalisme sekarang Mas Pandji hadir kembali di tengah tengah kita dengan buku terbarunya Berani Mengubah Bisa dibilang buku ini adalah sekuel dari Nasionalisme Mengapa Karena kita tidak bias selesai dengan rasa nasionalisme yang kita miliki Ada kata “lalu” yang menikuti nasionalisme Apa Ya actionnya Aksi nyata ini tidak bisa kita lakukan tanpa keberanian Berani mengubahBuku ini terdiri dari 8 rangkaian chapter Diawali dengan pembahasan politik lalu hukum ekonomi dan porsi paling besar tentu tentang Indonesia secara general Saya punya kesan tersendiri pas baca bagian politik dibahas di twitterKhas sekali tulisan beliau ini Mengalir seperti sedang berhadapan langsung dengan orangnya dan kalau ga alert pasti dari awal sampai akhir kita bakal manggut manggut tanda setuju sama setiap kalimatnya Kalau ga alert HeheSelain itu hal yang bikin buku ini semakin menarik adalah tampilannya Simple enak diliat dan ga biasa Tapi mirip sama MDB sih ya penerbitnya juga sama hahaOverall buku ini recommended untuk dibaca Terlepas dari bagian yang nantinya kamu setujui atau pun tidak insyaallah akan ada banyak hikmah yang bisa diambilSelamat membaca

Pandji Pragiwaksono ¼ 5 Summary

Berani MengubahA dalam Becanda Pandji kembali mengusik “ketenangan” kita untuk terus gelisah dan berpikir tentang perubahan Jika Anda memiliki kegerahan yang sama mari bergandengan tangan demi menciptakan Indonesia yang lebih bai. Buku kedua Panji yang saya baca Alur berfikirnya dan penjelasannya mudah diikuti Membuka mata pembaca untuk berfikir cerdas atas kasus kasus skitar kita yang cenderung kita abaikan menantang kontribusi kita untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi